Bookmark and Share

Wednesday, June 24, 2009

Berburu Keywords Baru Lewat Fungsi Kueri

Salah satu komponen dalam Meta tag adalah Meta Keywords Tag, dan seperti yang anda ketahui komponen yang satu ini cukup penting. Pada posting ini saya akan membahas strategi mendapatkan keyword baru untuk ditambahkan pada daftar konten/ isi dari Meta Keywords Tag yang telah anda sisipkan dulu. Bagi para webmaster senior mungkin strategi ini sudah sangat lumrah tapi mungkin bagi para webmaster dan blogger baru tips ini akan sangat berguna!


Kalau anda belum familiar tentang Meta Keywords Tag, atau bahkan belum menyisipkan kode Meta Tag pada blog anda, silakan baca dulu posting saya mengenai Menyisipkan meta tag pada blog di blogger atau googling artikel tentang Meta Tag.

Untuk bisa berburu keyword baru yang akan saya jelaskan ini! Blog anda harus:

  1. Sudah didaftarkan/ ditambahkan pada Google Webmaster Tool Atau Google Analytics.
  2. Untuk Blog yang benar-benar baru dibuat, harus sudah berumur kurang lebih 1-2 bulan sejak blog didaftarkan pada layanan Google Webmaster Tool Atau Google Analytic

Diibaratkan anda telah mendaftar pada kedua layanan tersebut, sekarang silakan masuk atau log-in ke salah satu layanan!Untuk Layanan Webmaster Tool! Ketika Anda masuk kemenu Beranda >> Lalu Klik URL blog yang telah anda daftarkan maka akan muncul daftar "Kueri penelurusan teratas", Daftar tersebut merupakan daftar keyword yang paling banyak digunakan/ dimasukan ke kotak pencarian oleh pengunjung yang menggunakan mesin pencari google, dan dari hasil pencarian dengan keyword tersebut pengunjung mengklik link atau url alamat blog anda dan akhirnya berkunjung ke blog anda.

Sedangkan untuk Google Analytics! Daftar keyword teratas ini ada di tabulasi "Kata Kunci" (Log-in>>Tampilkan Laporan>>Sumber Kunjungan>> Kata Kunci)

Sekarang tinggal copy-paste keywords-keyword tersebut dan menambahkanya pada Meta Keywords Tag di blog anda. Tapi hati hati, pilih/ copy-paste keyword yang kiranya relevan terhada blog anda, karena saya sering menemukan keywords yang sebenarnya tidak ada hubunganya dengan blog saya, dan juga hati-hati terhadap keyword-keyword yang sebenarnya telah ada pada Meta Keywords Tag di blog anda, karena mesin pencari akan menganggap sebagai tindakan offensife dan dilarang apabila terdapat 3 buah atau lebih keyword yang serupa/ sama.

Terima kasih untuk tim google untuk fasilitas ini! sehingga kita tidak perlu bersusah payah melakukan riset dan review terhadap keyword-keyword yang relefan untuk kita sisipkan pada Meta Keywords Tag blog kita.

15 komentar:

Ailurophile on June 25, 2009 at 9:03 AM said...

Meta tags are so important I think. Thanks for this, and the other informative tips here. All the best with this useful blog :)

Anonymous said...

sekedar saran, keyword nya jangan lebih dari 20 kata.. Robot google akan sulit mendeteksi jika lebih dari 20 kata...

Herdiansyah, Firman on June 25, 2009 at 10:21 PM said...

terima kasih saran dan komentarnya nadi29!

ireng_ajah on June 26, 2009 at 2:45 AM said...

aku masih bingung. Status di Google Analitikku belum aktif (tanda warning, tracking unknown)

Gimana cara settingnya ya??

Herdiansyah, Firman on June 26, 2009 at 3:04 AM said...
This comment has been removed by the author.
Herdiansyah, Firman on June 26, 2009 at 3:11 AM said...

Oh iya! barusan saya cek ke situsnya google analytics! disitu disebutkan bahwa data pelacakan akan mulai berjalan setelah 24 jam (dari mulai saat anda menyisipkan meta tag atau tracking code pada blog)

ireng_ajah on June 26, 2009 at 3:18 AM said...

aku dftar udah lama bru. Baru aku buka lagi setelah baca postingan ini.

hehehehhehheee...

Herdiansyah, Firman on June 26, 2009 at 3:24 AM said...

Tampaknya permasalahan berasal dari salah penempatan/ kesalahan lainya terhadap tracking code sehingga tidak ada komunikasi antara blog mas dan server google analytics!

Anonymous said...

Saya kesulitan utk verifikasi blog saya dengan meta tag. Gak bisa disimpan di Edit Template blog sy karena tdk gak well-formed pdhl sy udah ikuti petunjuknya. Mohon bantuannya yah,.

ReMo-XP on June 30, 2009 at 10:40 PM said...

Makasih sob,,, berkat anda punya saya jd nangkring di halaman pertama,, pertmaxxxxx deh,,,

wahyu wibawanto on July 1, 2009 at 10:55 AM said...

terima kasih atas tipsnya, tapi sudah saya masukkan html dari google analitic ke blog saya kok gak bisa kenapa ya?mohon bantuannya.. butuh file ISO? download langsung ke gudangnya di http://iso4manage.blogspot.com

Anonymous said...

...salam kenal Mas..boleh tukeran linknya? terima kasih sebelumnya...

neilcy on October 14, 2009 at 9:10 PM said...

mempertajam pengetahuan akan blog..sukses..bisa banyak belajar nich

Blogger puisi on January 19, 2010 at 6:14 PM said...

Mau nanya nie mas,blog saya kan udah terverifikasi tapi kmaren ini ganti template!kira2 kode yg dari google di pasang lg gak ya?thanks atas infonya

kdrama on May 20, 2010 at 4:04 PM said...

keyword sangat berpengaruh buat crawl google.

kdrama
laptop computers reviews
healthy tips
cellular mobile phones
japanese music chord
free comic download

Post a Comment